Mega.NZ dan proxy

nemu folder di Mega. NZ, tapi ternyata ada batas kuota donlot… terpaksa gonta ganti IP malam ini… makasih premproxy.com

Iklan

privoxy yang tidak bersahabat dengan ESRI dojo

Jika Anda malas dengan iklan yang kurang ajar, IMHO best options adalah Anda menginstall Privoxy. Namun, server yang menggunakan dijit / dojo , misalnya ArcGIS Server, besar kemungkinan Anda akan gagal akses, karena ada file nya yang diblock oleh default.action nya privoxy

 

solusinya, cari di bagian {-block} pada default.action, lalu tambahkan baris berikut … semoga membantu

#dojo GIS 
/(.*/)?dijit/
/(.*/)?jimu\.js/

 

Vietnam Helm Tropis

2,338 helmets donated to school where only 5% of students wear helmets

bongkar arsip lama, nemu HBR 2017 bahas tentang perubahan bagus tentang regulasi di Vietnam, yang menyebabkan meningkatnya penggunaan helm, dari 30% menjadi 95%. Seperti terlihat, HELM DIRANCANG SESUAI DAERAH TROPIS, bukan DAERAH KHATULISTIWA ya saudara saudara …

 

di sini harus ES EN I….!!! Panas Panas Lah … salah sendiri ngga bisa pasang ase di motor nya … hehehehe

btw, link awalnya di sini:

https://www.bridgespan.org/motorcycle-helmets-in-vietnam

tapi ada lagi bete nya … you’ve been warned!

SQL Window Function

Sewaktu gw kuliah dulu belum ada SQL Window Function, dan kaget juga kalau ada fitur bagus seperti ini yang terlambat gw tau.

Kita bisa menghitung agregat perbaris dalam satu tabel dengan fungsi jendela ini. Sebagai contoh, kita memiliki tabel sekolah, isinya / kolom nama, kecamatan, kabupaten

Kita bisa menghitung total jumlah sekolah yang sama kecamatannya dengan perintah SQL berikut:

SELECT 
  nama, kecamatan, 
  count(id) over(PARTITION by kecamatan) as jumlah_sekolah_sekecamatan 
FROM `sekolah` order by kecamatan

2018-12-09_14-34-10.jpg

Perintahnya bisa apapun, tidak harus count, bisa juga sum atau fungsi agregat lainnya.

Google Apps Script CalendarApp

Ceritanya lagi coba convert TA nya si Fendy 2010 ke Google Calendar https://developers.google.com/apps-script/reference/calendar/calendar-app , dan seperti yang sudah saya prediksi, yang paling berat adalah bekerja dengan Tanggal dan Jam di JavaScript …berikut kode nya, biar bisa berbagi ribet … indahnya berbagi …

 

 

// x adalah jam, y adalah hari
function indexToJam(x,y){
  if(x <13){
    //blok pertama 18 sept sd 27 okt
    return new Date(2017,
      8,
      (18 + (Math.floor(y/5)*7 + y%5)),
      xToJam(x%15)
    );
  }else if(x<26){
    //block kedua
    // 30 okt - 8 des
    return new Date(2017,9,(30 + (Math.floor(y/5)*7 + y%5)),xToJam(x%15));
  }else{
    //block ketiga
    // 11 des - 19 jan
    return new Date(2017,11,(11 + (Math.floor(y/5)*7 + y%5)),xToJam(x%15));
  }
}

//fungsi pembantu untuk mengubah 0 menjadi 8
//1 menjadi 8
// 2 menjadi
function xToJam(x){
  switch(x){
    case 0:
    case 1:
      return x+8;
      break;
    //2 istirahat
    case 3:
    case 4:
    case 5:
      return x+7;
      break;
    default:
      //7->13
      return x+6;
  }
}